Bupati Lampung Timur Launching Srikandi Perpustakaan Keliling

Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim melounching perpustakaan keliling, Rabu (29/11). Acara yang digelar di halaman Kantor Sekretariat Kabupaten Lamtim tersebut dilaksanakan usai  upacara peringatan HUT Korpri, ke 46.

Dalam sambutannya Bupati Lamtim Chusnunia menyatakan, adanya buku di perpustakaan sangat penting bagi masyarakat. Sebab,  buku adalah jendela ilmu dan ilmu adalah jendela dunia.

” Kami berharap perpustakaan keliling bermanfaat, terutama bisa masuk ke daerah -daerah yang membutuhkan.  Itu agar  anak -anak  dapat menikmati membaca buku yang beragam,”jelas Chusnunia.

Dilanjutkan, dengan adanya buku yang beragam diharapkan dapat menumbuhkan   kreativitas dan imajinasi sekaligus menambah ilmu yang bermanfaa.   Ke depan terusnya,  untuk armada Perpustakaan Keliling setiap tahunnya akan dilakukan penambahan. Dengan harapan perpustakaan keliling ini menjadi suatu hal yang tidak di pandang sebelah mata atau dianggap sesuatu yang tidak penting.

Di kesempatan yang sama,  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mulyanda mengungkapkan untuk penambahan armada perpustakaan keliling sudah dimasukan dalam APBD murni 2018, berupa pengadaan satu unit kendaraan roda empat dan dua unit kendaraan roda tiga.

“Selain itu juga, tahun depan kami juga akan mendapatkan bantuan satu unit kendaraan roda empat yang dapat dipergunakan untuk memaksimalkan perpustakaan keliling, “terangnya.

Ia menambahkan,  jumlah armada Perpustakaan Keliling saat ini berjumlah lima unit kendaraan, masing masing dua unit kendaraan roda empat, dan tiga unit kendaraan roda tiga atau bentor.

Dalam pengoperasionalannya, kelima kendaraan tersebut akan dikemudikan langsung oleh para Srikandi Perpustakaan Keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atau para pegawai perempuan di satuan kerja tersebut.


Comments